tahukah anda…??

…::just want to share information::…

kiamat tahun 2012…???

beberapa hari terakhir ini saya asyik “berseluncur” menjelajah situs-situs yang ada di jagad maya ini dengan mengendarai google…

hasilnya, saya mampir di beberapa situs yang membahas informasi tentang Ramalan Kondisi Dunia pada TAHUN 2012…

ada yg lebih extreme lagi…dunia kiamat pada tahun 2012..edan….!!!

hmmm…menarik juga, karena di dalam artikel-artikel yang saya baca ada yang membahas tentang akhir jaman atau berakhirnya dunia pada tahun 2012…!! woww…issue yang menarik sekaligus kontroversial…lebih kontroversial dibanding isu Benih Padi Supertoy yang bikin malu SBY dan isu pencaplokan hak paten para perajin ukiran perak di bali…!!

Beberapa artikel yang saya baca adalah tentang ramalan bangsa maya mengenai peristiwa yang [mungkin] akan terjadi di tahun 2012. cukup seru juga…karena dalam manuskrip-manuskrip bangsa maya ini diramalkan bahwa pada tahun 2012 akan terjadi peristiwa besar terhadap peradaban manusia di muka bumi ini.

lalu siapakah bangsa maya ini..? koq bisa mereka membuat suatu ramalan yang mendebarkan ini..???

bangsa maya, merupakan sekelompok masyarakat yang misterius. mereka pernah tinggal di wilayah selatan mexico yang saat ini dikenal guatemala/yucatan. banyak piramid-piramid atau kuil-kuil yang mereka bangun. termasuk juga sejumlah bangunan kuno dan meja-meja dari batu yang berisi pahatan naskah-naskah tentang kebudayaan mereka. sayangnya, banyak naskah-naskah mereka rusak dan musnah pada saat masuknya bangsa spanyol pada tahun 1517. yang tertinggal hanya beberapa naskah yang terpahat di meja-meja batu dan sistem kalender yang sampai saat ini pun masih membingungkan dan menjadi bahan perdebatan para ahli sejarah. namun satu hal yang tidak dapat dipungkiri bahwa bangsa maya adalah suku bangsa kuno namun menguasai peradaban yang tergolong sangat maju. mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang cukup sempurna dan akurat membuat para ahli arkeologi takjub.

di dalam tata perhitungan kalender mereka, salah satunya disebutkan bahwa pada periode 1992 – 2012 bumi akan dimurnikan. selanjutnya peradaban manusia akan berakhir dan masuk babak peradaban yang baru. tepatnya tanggal 21  Desember 2012 nanti  [kalo gak salah tepatnya hari jum’at] akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia. sesudah itu, disebutkan lagi dalam manuskripnya, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban saat ini. maksudnya apa ? ini masih menjadi sebuah perdebatan di kalangan para ahli sejarah dan arkeologi.

cerita tentang peradaban bangsa maya ini pernah juga disinggung dalam novel “the celestine prophecy” karangan james redfield (novel trilogi : the celestine prophecy – the tenth insight – the secret of shamballa)

lalu apakah ini yang disebut kiamat atau the end of the world..? seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan Bible ? atau kitab-kitab suci lainnya…?? belum ada yang bisa menjawab…

teori tentang akhir jaman ini bisa juga ada saksikan video animasinya di youtube, klik disini untuk melihat pemaparan teori tentang akhir jaman di youtube..serem….!!!

ada juga prediksi yang menyebutkan kalo indonesia pun akan mengalami kerusakan parah dan kehancuran di tahun 2012….wallahu alam…

Oktober 11, 2008 - Posted by | tahukah anda ? |

1 Komentar »

  1. hehehe… ramalannya maya ? jadi ramalan dari dunia maya. Kesimpulannya tidak bisa dipertanggungjawabkan😀

    Komentar oleh nebulla | Januari 13, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: